Pique nyatakan pensiun dari dunia sepak bola

Pique nyatakan pensiun dari dunia sepak bola

pique

Keputusan Gerard Pique untuk pensiun menuai banyak reaksi dari mantan rekannya, termasuk Carls Puyol. Puyol menggambarkan keputusan rekan-rekannya untuk gantung sepatu sebagai tidak adil.

Pique memang mengejutkan publik dengan keputusan WIB untuk pensiun melalui akun Twitter pribadinya pada Jumat dini hari (11 April 2022). Ia akan melanjutkan laga terakhirnya saat WIB menjamu Almeria di Spotify Camp Nou, Minggu (11 Juni 2022) di Liga Spanyol 2022/2023.

Sayangnya, keputusan pensiun Peak bukanlah yang terbaik. Pemain berusia 35 tahun itu sengaja dikeluarkan dari Barcelona karena dianggap tidak lagi berada di tim utama.

Beberapa laporan bahkan menyebutkan bahwa Barcelona mengambil langkah untuk menjualnya pada Januari 2023, karena mereka tidak lagi membutuhkannya. Atas dasar itu, Puyol bersimpati dengan nasibnya sendiri.

Lima momen terbaik dalam karir Gerard Peake
Empat alasan mengapa Gerard Peake pensiun

salah satu yang terbaik

Dalam cuitan lainnya, Puyol menanggapi keputusan. Tweet itu mengunggah foto dirinya dan Pique di kafe.

“Terima kasih atas semua yang Anda lakukan, Geri. Saya terkejut. Ini sangat tidak adil bagi Anda, hanya sedikit orang yang membela jersey Barca seperti yang Anda lakukan,” tulisnya.

“Aku akan selalu bisa menjelaskan bahwa rasanya spesial bermain denganmu. Aku akan selalu mencintaimu.”

Reaksi Puyol setelah Pique pensiun: Ini tidak adil!
Terkejut! Gerard tiba-tiba mengumumkan pensiun untuk memainkan pertandingan terakhir di Barcelona akhir pekan ini

pemotongan gaji dua kali

Bek Barcelona Gerard Pique.

telah diperlakukan “tidak adil” oleh klub baru-baru ini. Selain masalah sengaja memangkas waktu bermain, juga menjadi target pemotongan gaji.

Soalnya, gaji sudah berlipat ganda. Rekan lainnya, Sergio Busquets, merasakan hal yang sama.

Pique dan Busquets menjadi incaran pemotongan gaji karena kedua pemain tersebut memiliki nilai kontrak yang signifikan. Barca yang sedang kesulitan keuangan akhirnya melakukan pemotongan gaji untuk keduanya.

Frank Ribery mengumumkan pengunduran dirinya minggu ini
Enock Mwepu, 24, terpaksa pensiun dini

Penampilan terbanyak kelima

 

Gerard Pique di Barcelona vs Celta Vigo, Senin (10 Oktober 2022)

Pique adalah penggemar berat Barcelona. tidak pernah berganti baju sejak kembali ke Barcelona pada 2008 setelah empat musim bersama Manchester United.

Selama 12 tahun itu, Peak mencatat beberapa hal yang mengesankan. Dengan 615 penampilan, ia menjadi pemain dengan caps kelima terbanyak di Barcelona.

Ia hanya kalah dari Lionel Messi (778), Xavi (767), Sergio Busquets (694) dan Andres Iniesta (674).

Gerard Peake akan gantung sepatu atau pensiun akhir pekan ini. Pertandingan Barcelona melawan Almeria adalah pertandingan terakhir Pique.

“Sabtu ini akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou,” kata dalam video pengumuman di akun Twitter-nya, dikutip detikSport, Jumat (4 November 2022).

Bek Spanyol itu bukan pilihan pertama Xavi Hernandez. Penolakan untuk mengambil pemotongan gaji adalah apa yang mendorong pengasingan Pique dan memanaskan hubungannya dengan klub.

Musim ini, Pique sudah tampil sembilan kali di semua kompetisi. Waktu permainan rata-rata adalah satu jam. Bek berusia 35 tahun itu kalah dari Jules Kunde dan rekrutan baru Andreas Christensen.

Musim menjadi lebih gelap setelah berpisah dengan Shakira, yang memberinya dua putra. Setelah pensiun, Peak berencana untuk fokus mengurus bisnisnya.

“Ini waktu yang tepat untuk mengakhiri fase itu dalam hidup saya. Saya selalu mengatakan bahwa Barcelona adalah klub terakhir saya dan itu menjadi kenyataan,” lanjut Pique.

Gerard pindah ke Inggris pada 2004 sebagai lulusan La Masia untuk memperkuat Manchester United. Pada tahun 2006, ia juga dipinjamkan ke Real Zaragoza.

Dia kemudian kembali ke Barcelona pada 2008 dan membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia. memenangkan 35 trofi bersama Barcelona, ‚Äč‚Äčtermasuk dua treble.

Pique membuat 666 penampilan, mencetak 58 gol, dan menerima 163 kartu kuning dan 11 kartu merah. Di timnas Spanyol, yang bermain 102 kali mewakili timnas, menyumbangkan dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Penulis berharap agar semua pembaca artikel ini sehat selalu dan diberikan rezeki berlimpah.

Jangan lupa untuk selalu mendukung situs CHINA TIANPENG agar admin dapat mengupdate berita berita menarik yang sedang hangat di bincangkan oleh masyarakat!